Jumat, 04 Desember 2015

Solusi Aplikasi Compass Selalu Meminta Kalibrasi Di MIUI 7 Redmi 1S


 
Terhitung sampai dengan versi MIUI V7.0.5.0 Global Stable Version, developer MIUI belum juga memperbaiki issue aplikasi compass yang selalu meminta kalibrasi secara terus menerus. Issue ini terjadi di ponsel Xiaomi Redmi 1S, kemungkinan besar juga terjadi di ponsel Xiaomi yang lain. Seharusnya kalibrasi hanya dilakukan sekali dan tidak terus-menerus kerena cukup menggangu.

Jadi saya mencoba untuk mengedit smali code dari MiuiCompass.apk untuk membuang calibrate screen nya. Jadi sepenuhnya fitur kalibrasi di aplikasi Miui Compass ini telah dihilangkan. Jika Anda ingin melakukan test apakah sensor kompas berjalan atau tidak bisa lewat hardware test dengan melakukan dial code *#*#6484#*#* dan memilih test magnetic sensor.

Jadi untuk mengatasinya, silahkan install MOD/FIX Miui Compass yang telah saya modifikasi. MOD ini hanya ditujukan untuk ponsel Xiaomi Redmi 1S, karena belom dicoba di ponsel Xiaomi lain. MOD sepenuhnya berjalan dengan baik di ROM MIUI V7.0.5.0 Global Stable Redmi 1S.

MOD ini merupakan versi APK yang telah di deodex dari ROM MIUI V7.0.5.0 Global Stable, tetapi tetap bisa berjalan di ROM MIUI 7 versi odex. Saya belum mencoba, apakah mod ini tetap bisa berjalan atau tidak, di ROM versi terbaru dari MIUI 7 bila nanti ada update terbaru lagi. Selalu lakukan backup sebelum menginstall MOD ini. Saya tidak bertanggung jawab bila terjadi bootloop atau hardbrick pada ponsel Anda. Tanpa basa-basi, silahkan download Mod/Fix MiuiCompass, cukup download pada link yang telah disediakan

Ohhh iyaa, cara installnya cukup flash lewat custom recovery seperti TWRP/CWM. Selamat Mencoba!



Note: Unceklist "Download with Secured Download manager" to disable download manager from DATAFILEHOST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar